Posted by : Kikye Octhaviananda Feb 26, 2012

CALIFORNIA - Akhir pekan lalu, sebuah salinan dari Windows versi 'Consumer Preview' bocor dan tersebar luas di jagad maya. Salah satu yang terbaru dari Windows 8 ini adalah, Microsoft berencana untuk menghapuskan salah satu ikon yang melegenda, yaitu tombol 'start, yang biasa nongol di bagian kanan bawah.

Memang ini harus terjadi cepat atau lambat, dan akhir pekan ini menjadi salah satu informasi penting bagaimana Microsoft menghapus salah satu unsur penting dari sistem operasi Windows, yaitu tombol start yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1995. Demikian yang dilansirPCmag, Senin (6/2/2012).

Sebagai gantinya, Microsoft akan memperkenalkan fitur "mulai tombol"menjadi sebuah utilitas yang jauh berbeda di Windows 8 dibandingkan versi sebelumnya dari sistem operasi Windows. 

Tanda-tanda 'kematian' Windows 8 ini terlihat, saat memperkenalkan Windows 8 Metro dimana tombol start hanya dapat dilihat ketika seorang pengguna beralih dari Metro untuk klasik "modus desktop Windows ".

Antar muka yang dikenal dengan sebutan Metro tersebut tidak akan menampilkan tombol start seperti sebelumnya, namun pengguna ketika menggeser kursor-nya ke arah bawah kanan, baru akan ditampilkan sejumlah fitur shortcut. Layar tersebut akan menarik sebuah thumbnail previewdari interface bahwa pengguna akan beralih ke, dan mengklik thumbnail ini melengkapi transformasi.

Ini diduga bahwa beberapa jenis tindakan menggesek akan melakukan rutinitas yang sama ketika pengguna mengakses Windows 8 dalam "modus sentuh."

Sebaliknya, klik pada tombol start Windows 8 dihasilkan menu sederhana: Pengaturan, Perangkat, Berbagi, Cari, dan Start. Dan mengklik pilihan terakhir, "Start" menjadi portal pengguna kembali ke antarmuka Metro.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Advertisement


Mohon tunggu sebentar ...
Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Ao No Sekai -Metrominimalist Johanes Djogan- Powered by Blogger - Designed by Kikye ON -