Posted by : Kikye Octhaviananda Feb 29, 2012


           Hari ini gue mau ngomong sesuatu ke elo (readers)... Gue barusan nemu lorong kecil yang terang, and bisa ngeluarin gue dari kegelapan hidup gue and mau gue share ke elo - elo pada. Terima semua yang menurut lo baik dari ucapan gue dibawah ini. Kalo lo gak mau nerima yaudah gak apa –apa, hitung – hitung gue sambil curhat deh :)
          Kalo lo punya masalah, elo punya cobaan yaa bisa dibilang elo dapatin apa yang gak elo mau. Elo mesti selalu bersyukur. Jangan terpatok bahwa kalo lo dapatin cobaan itu artinya elo ‘SKAK MAT’. Gak, man. Elo masih bisa ngerangkai kembali rajutan kehidupan lo yang udah usang. Elo jangan menganggap kalo mungkin ini masalah terakhir yang elo dapat, selebihnya elo mungkin ga bisa hidup lagi.Elo harus bangkit. Elo bisa. And pasti bisa.
          Mungkin setelah baca ini elo bakal bilang “Wahhh ni writer kok sotoy amat ya?” gitu. Tapi gue ngomong apa adanya aja. Gue udah pernah ngalamin semuanya...
          Ketika kedua orang tua elo beradu argumen didepan lo. Ketika bahkan elo udah gada yang merhatikan lagi, elo udah kaya angin. Gue udah pernah ngerasain ketika elo dijauhin sama keluarga elo sendiri. Bahkan elo gatau harus kemana. ‘RUMAH’ lo yang biasanya nenangin lo, kini pergi semuanya., elo gapunya siapa-siapa lagi. Ketika dirumah gada siapa pun yang bisa ngusap air mata lo. Ketika elo kelaparan, and gada yang bisa ngenyangin lo. Pas elo jadi perbincangan semua tetangga lo sekomplek karena keluarga lo yang udah kayak debu di angin. Melayang, melayang, terbang, dan... hilang.... Ketika elo difitnah elo dibilang ini...dibilang itu... Ketika elo harus ngadapin pilihan yang berat. Yang setiap pilihannya punya konsequensi sendiri. elo bingung... elo gatau harus gimana, kemana, dimana, dan bagaimana??
          Elo mesti sabar ngadapin semuanya,, ingat masih banyak diluar sana yang lebih parah dari elo. Tapi mereka masih bisa ketawa. Mereka cuma ngerasa kalo mereka cuma ‘mimpi buruk’ trus ntar bakal dibangunin sama matahari terang yang bisa nghangatin lo di pagi yang dingin.
          Well, inget kalo GUE udah pernah ngerasain semua itu, friend. DAN. Gue disini. Gue pengen bangkit dari keterpurukan gue. Gue sadar, gue cuma manusia biasa. Gue PASTI suatu saat nanti bakal jatuh lagi, gue bakal terluka lagi atau bahkan gue gak bisa bangun lagi. Tapi gue mau maju. Gue mau hadapin semua orang satu per satu dan bilang “LIAT NIH! GUE BISA LEBIH BAI DARI LO. GUE BISA !!!”
Oiya, gue pengen bilang lagi. Buat lo temen – temen gue yang masih punya orang tua lengkap. Kalo mungkin lo pernah dimarahin sama orang tua lo. Mungkin bokap lo atau nyokap lo dan elo jengkel sampe ke ubun – ubun. Jangan dendam dengan salah satu dari mereka atau bahkan keduanya.
Rasanya gak enak ketika elo cuma punya 1 kue cokelat dan semuaaa temen – temen lo punya 2. Lo ngerti kan? Sayangi mereka, teman. Sekalipun kalo lo punya orangtua *maaf* bajingan, brengsek. Itu tetap orang tua lo. Gak ada seumur – umur gue denger yang namanya MANTAN ANAK, atau MANTAN BAPAK, MANTAN IBU. Gak ada. Kalo sekarang mereka suka marahin lo, suatu saat nanti mereka lemah, mereka gak bisa ngelakuin apa apa and yang bisa bantuin mereka cuma lo. Ada saatnya elo ngerasa gak punya apa –apa selain mereka yang sayang sama lo. Ada kalanya pula mereka yang ngerasa kalo mereka gak punya apa – apa selain elo...
Sayangi keluargamu, sayangi orang tuamu...Gue selalu bermimpi suatu saat nanti keluarga gue yang dulu bisa balik lagi. Bisa ngumpul bareng lagi, bisa jalan bareng lagi, makan bareng. Bisa ketawa bareng lagi. meski gue tau 99% itu IMPOSSIBLE. Tapi gue tetap bermimpi. Gue berdoa sama Tuhan setiap hari. Setidaknya kalo ‘dia’ gak bisa ngumpul bareng gue disini, dia di lindungi, selalu diberi kesehatan, keberhasilan dalam pekerjaan.
Peduli amat soal omong kosong para 'hakim ilegal' diluar sana. Gue gak perduli. Orang yang taunya ngejudge orang itu GILA. Emang omongan lo itu bisa bikin gue lumpuh and gak sanggup buat ngejar impian gue? What the fuck joke is that??

Keep smile ya kawan.

In honorable,


A girl in the darkest days

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Advertisement


Mohon tunggu sebentar ...
Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Ao No Sekai -Metrominimalist Johanes Djogan- Powered by Blogger - Designed by Kikye ON -