Posted by : Kikye Octhaviananda Feb 5, 2012

Menerbitkan sebuah buku, Melanie Subono terilhami dari hobinya minum kopi. Judul CERITA SEGELAS KOPI juga diambil dari kebiasaannya yang tidak pernah minum kopi menggunakan cangkir. Putri dari promotor kenamaan Adrie Subono ini mengaku lebih suka minum kopi dari gelas yang besar.

"Proses menulis itu menurut saya yang orangnya mood-mood-an, ga perlu ada batas. Setiap kali gue memikirkan batas itu di awal menulis, itu sebenernya yang bikin proses kreatif gue lama. Boleh ga ya gue nulis 'elo gue', boleh ga ya... ini sebenernya yang harus kita akhiri, ga ada yang jadi," tutur Melanie.

Melanie sendiri lebih suka menulis secara blak-blakan dan tidak terlalu banyak pertimbangan untuk menjadi kreatif. Setiap orang memang berbeda-beda pendapatnya tentang menulis. Beberapa menganggap bahwa menulis itu harus dengan pakem-pakem yang sudah ditentukan dari ejaan yang disempurnakan, namun beberapa lagi memilih untuk menulis dengan bebas, termasuk Melanie.

"You know what? I dont care. Kan ada editor, ada segala macem kan? itu kan tugas mereka. Elu sebagai seorang seniman, lupain aja. Apalagi gue ga ada latar belakang seorang jurnalistik. Kalau gue sih lebih suka, bebasin gue. Tapi balik lagi, terserah lu. Kan beda-beda tipe orang," pungkasnya saat dijumpai dalam acara bedah buku CERITA SEGELAS KOPI di Gramedia, Malang Town Square, Malang pada hari Jumat (3/2) malam. (kpl/adb/dew)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Advertisement


Mohon tunggu sebentar ...
Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Ao No Sekai -Metrominimalist Johanes Djogan- Powered by Blogger - Designed by Kikye ON -